PELAKSANAAN KKN UNWIR 2019

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah Swt yang masih melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua sehingga kita bisa menjalankan tugas dan kewajibanya sebagai seorang akademisi untuk belajar mengabdi kepada masyarakat dengan bekal ilmu yang telah dimiliki. Bertepatan dengan tanggal 15 Juli 2019 Universitas Wiralodra Indramayu telah mendistribusikan beberapa mahasiswa untuk melaksanakan KKN yang tersebar di beberapa tempat di Kabupaten Indramayu.

Tujuan utama dari pelaksanaan KKN adalah untuk melatih mahasiswa dalam menerjemahkan ilmu pengetahuan yang bersifat akademis teoritis kedalam ilmu pengetahuan yang bersifat praktis empiris. Tentu saja proses demikian bukanlah hal yang instan, akan tetapi butuh perjuangan dan pengorbanan kolektif oleh mahasiswa secara sistematis dengan bantuan seorang dosen pembimbing lapangan (DPL) pada setiap kelompok.

Out come yang diharapkan setalah kegiatan KKN adalah mahasiswa dapat memberikan syiar dan karya nyata kepada masyarakat tempat mereka mengabdi. Semoga kegiatan KKN ini bisa tinta emas dalam lembar sejarah kehidupan mahasiswa, kampus, dan masyarakat.


Leave a Comment