Pembekalan PPL di Fakultas Agama Islam (FAI) UNWIR

Bertepatan dengan hari Jumat 25 Januari 2019 telah dilaksanakan kegiatan Pembekalan peserta PPL di lingkungan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Wiralodra Indramayu. kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada mahasiswa agar dapat melaksanakan PPL dengan profesional dan baik. Kegiatan pembekalan tersebud dihadiri oleh Rektor Universitaw Wiralodra Bapak Dr. H. Ujang Suratno, SH., M.Si yang telah membuka dan memberikan pemaparan singkat kepada seluruh mahasiswa FAI dengn tujuan sebagai khazanah sekaligus pencerahan.

Kegiatan PPL dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa bisa cerdas secara akademik dan cerdas secara dunia nyata. Kegiatan PPL merupakan program kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon pendidik atau tenaga kependidikan. Kegiatan PPL dilaksanakan diberbagai tempat seperti di MTs, MAN, dan Bank Syariah Mandiri. Karena Fakultas  Agama Islam memiliki 3 program studi yang melaksanakan PPL yaitu Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Studi Bimbingan Konseling Islam, dan Program Studi Perbankan Syariah.

Pembekalan PPL diadakan oleh pihak universitas yang bertujuan untuk memberikan bekal bagi mahasiswa agar dapat melaksanakan tugas dankewajiban sebagai peserta PPL dengan baik. Dari pembekalan ini mahasiswamendapatkan gambaran tentang apa yang akan dilakukan di sekolah sehingga pengalaman yang didapat di sekolahan dan dunia usaha sangat bermanfaat bagi mahasiswa di kemudian hari.
Pembekalan PPL FAI UNWIR 2019 dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2019 . Pembekalan diisi dengan materi berupa gambaran tentang sekolah  dan dunia usaha saat pelaksanaan program PPL. Selain itu juga memberi pengetahuan kepada mahasiswa tentang teknis PPL dan evaluasi dari kegiatan PPL pada tahun sebelumnya. Serta menekankan mahasiswa untuk mengajar disertai dengan pendidikan karakter.